RSS Feed

Etika di Lingkungan Sekitar

Nama : Andi lukman

NPM  : 20210683

Kelas  : 4eb23

Tugas softskill minggu 1

Minggu 6 oktober 2013

Pada hari ini saya melihat anak remaja yang membawa motor dengan membawa penumpang melebihi kapasitas dari motor tersebut, hal ini merupakan sebuah pelanggaran etika yang seharusnya tidak dilakukan oleh para remaja karena bukan saja melanggar etika tapi juga melanggar lalu lintas karena hal ini akan membahayakan pengemudi tersebut  dan juga akan membahayakan pengguna jalan yang lain.

Senin  7 oktober 2013

Pada sore hari ketika pulang dari kampus saya melihat supir angkot yang berhenti di tengah jalan yang membuat macet di sebagian jalan, karena  angkot tersebut berhenti di tempat yang tidak seharusnya, hal ini merupakan pelanggaran etika yang dilakukan oleh para pengemudi angkot karena hal ini membuat kemacetan di jalan dan membuat para pengemudi yang lain menjadi tidak nyaman akibat perbuatan tersebut.

Selasa  8 oktober 2013

Ketika saya akan berangkat ke kampus saya  melihat seorang bapak-bapak yang mengendarai  motor dengan ugal-ugalan  bukan saja mengendarainya secara ugal-ugalan tapi  dia juga melanggar lalu lintas dengan cara menerobos lampu merah, hal ini merupakan salah satu contoh etika yang tidak baik karena hal tersebut akan membahayakan dirinya sendiri dengan cara membawa kendaraan secara ugal-ugalan selain itu hal tersebut juga akan membahayakan keselamatan pengendara lain.

Rabu  9 oktober 2013

Pada siang hari pada saat saya pergi ke suatu tempat saya melihat anak muda yang sedang berkumpul dan sedang mengobrol dan mereka sedang memesan makanan dan saya melihat ketika mereka selesai makan mereka membiarkan bekas makanan mereka berserakan dimana-mana yang membuat lingkungan dari tempat tersebut menjadi kotor,  kebiasaan seperti ini merupakan etika yang tidak baik karena akan membuat lingkungan menjadi tidak bersih.

Kamis  10 oktober 2013

Ketika saya pergi ke sebuah mini market saya bertemu seorang anak kecil yang sedang membeli sebungkus rokok  dan ketika saya tanya ternyata dia disuruh oleh orang tuanya untuk membeli rokok, hal ini menurut saya adalah etika yang kurang  karena  hal tersebut akan berdampak ke anak tersebut, anak tersebut akan menjadi perokok yang dikarenakan awalnya disuruh orang tua lalu dia akan mencoba rokok tersebut akibat rasa penasaran yang dia miliki.

Leave a Reply

